Kamis, 10 September 2009

linux vs miekocok

kemaren ada pameran komputer di beberapa kota di indonesia...
salah satunya di Makassar...

saya ikut seminar ato sejenis workshop yang memperkenalkan linux sebagai alternatif OS yang bisa di pake... gratiss...

ubuntu gitu kalo ngga salah....
sedang digalakkan oleh Depkominfo untuk dipake oleh seluruh instansi bahkan seluruh pengguna komputer di Indonesia pada 2012 nanti....

saya sempat mengajukan beberapa pertanyaan dalam acara tersebut... terkait peralihan dari mie kocok (microsoft) ke linux...

tanggapan yang sempat mengusik adalah :
prinsipnya kalo bisa mengoperasikan komputer, bisa pake keyboard + mouse maka pemakaian linux tidak ada masalah....
yang jadi masalah adalah perpindahan antara tuhan satu ke tuhan yang lain... maksudnya dari mie kocok ke linux.... (udah terlanjur sayang ama mie kocok jadinya sulit untuk beralih)

saya sempat tersentak juga dengan tanggapan dimaksud.

saya pulang kerumah... sepanjang jalan saya mencoba merenung lebih dalam apa yang dimaksud dengan perpindahan tuhan tadi... bahkan sambil di kamar mandi/toilet pun saya masih mencoba merenungkan hal ini...

tanpa kita sadari bahwa di era informasi ini sudah begitu dekatnya dengan semua yang berbau Teknologi informasi...
fenomena FB, YM, MY SPACE, twitter dll sudah begitu membuat orang2 pada
tergila2... bahkan (maaf) di gereja pun kita sempat2-kan untuk online...

terkait perenungan saya di atas, saya pikir apakah karena begitu dekatnya bahkan sudah begitu menyatunya kita dengan teknologi informasi, sanggup menggeser posisi hal2 yang lebih tinggi statusnya...

mengheningkan cipta.... mulai....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar